Indonesian who support traveling with family or kids, take photo and diving

04 October 2016

Minggat sebentar dari Kota Jogja ke Kaliurang

Kadang jenuh berada di Kota Jogja, kota Jogja beneran bukan kota jogja coret yaaa... kalau ditanya kenapa? jawabannya ya... macet, ramai, panas mungkin jadi alasan, tetapi memang inilah yang dirasakan oleh saya tentang Kota Jogja saat itu, sampai bingung kapan Jogja bisa lengang?..

Jogja lengang pas gak musim liburan, nek pas musim liburan cari tiket aja susahnya minta ampun padahal mau pulang ke rumah sendiri... Jogja juga lengang pas gak banyak orang kantoran ngabisin budget anggaran tahunan dengan alibi rapat di Jogja... hee.. tenanan iki.

Saya dan keluarga (pernah) tinggal di Jogja, tepatnya di daerah selatan keraton Yogyakarta, cukup sepi dan lengang, mbiyen...., karena bukan kawasan yang banyak turisnya. Di suatu weekend dan Jogja ternyata yo.. lagi njelimet kepikiran cari tempat yang enak buat minggat sebentar tapi ga jauh-jauh (maklum, konangan minggat seko DIY tanpa izin atasan Surat Peringatan menunggu).... akhirnya diputuskan minggat sebentar ke Kaliurang.

Kaliurang ini letaknya di lereng gunung Merapi, bukan jalan kaliurang bawah yang ramenya kaya mbuh.. dulu hawanya mantap di jalan kaliurang bawah ini.. isih ngeling-eling jaman 10 tahun kepungkur... aku sih pit-pitan cah ning Jakal. Walaupun beberapa kawasan di Kaliurang pernah hancur dilanda awan panas pasca erupsi Gunung Merapi.

Lokasi yang saya singgahi adalah Sambi Resort, jika ditanya kok kesini? jawabnya sederhana.. karena dikasih tahu teman saya "Tony si Raja Minggat" tapi "minggat apik lho ya", kalo tanya lokasi bagus tempat minggat bocahe mesti ngerti...

Sambi Resort berada di Jalan Kaliurang KM 19,2 lokasinya sudah mendekati pintu masuk kawasan wisata kaliurang dan sudah melewati Universitas Islam Indonesia. Sambi Resort berada di sebelah kanan jalan, masuk dulu ke kawasan Desa Wisata Sambi. Lokasinya hijau dan hawanya sejuk.


Sambi Resort
Sambi Resort menawarkan beberapa kegiatan selama minggat, tapi saya hanya menginap, makan dan paling leyeh-leyeh.. ada fasilitas outbond, tapi tidak dilakukan karena selain malas, anak saya waktu itu juga masih kecil.




Yang paling menyenangkan adalah ada gubug yang berbatasan langsung dengan hamparan sawah yang luas, menjadikannya tempat yang tepat untuk sekedar bersantai. kalau pengen lebih ekstrim bawa tikar, trus minta pelayannya nganter makanan di situ nek isooo..



Ketemu Tony, teman saya *si raja minggat* lagi leyeh-leyeh bareng keluarganya

Rumah Bambu, untuk keluarga

Di Sambi Resort, saya waktu itu menggunakan kamar biasa yang jendelanya kalo dibuka lebar-lebar adanya sawah doang.. Makannya 3 kali sehari juga oke, overall menyenangkan minggat sehari disini..

Beberapa spot lain yang menarik yang juga patut dijadikan tempat minggat :
- Queen of The South, hotel dengan pemandangan pantai laut selatan.
- The Cangkringan Jogja Villa & Spa, ada private pool
- Kalyana Resort, renang sambil lihat lembah dan mendengar siulan burung wiwik unciung..

Link Bermanfaat :
- Sambi Resort

Ojo bingung nek arep minggat apik...minggat wae... 

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Copyright © West Borneo Road Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com